Cara Melacak Ponsel/Tablet Andoid Yang Hilang

Cara Melacak Android Yang Hilang - Smartphone berplatform Android kini tengah menjadi primadona di kalangan pecinta gadget. Dengan kemampuan dan dukungan ribuan aplikasi membuat sistem operasi berlambang robot hijau itu akan memanjakan penggunanya. Dengan harga yang bervariasi, mulai dari 800 ratus ribuan hingga jutaan rupiah, handset Android bisa Anda genggam. Namun, bagaimana jika perangkat Android yang kita miliki hilang ? entah itu jatuh, atau dicuri orang .

Aplikasi Android, Android, Tips N Trik, melacak android yang hilang,cara melacak ponsel android yang hilang,ponsel android hilang,plan b
Tampilan aplikasi Plan B
Apa bisa kita melacak Android yang hilang ?
Dengan menggunakan aplikasi yang bernama Plan B, ternyata kita masih bisa melacak smartphone Android yang hilang. Aplikasi tersebut bisa mendeteksi keberadaan ponsel kita yang hilang meskipun ponsel android yang hilang belum terinstall aplikasi serupa.


  1. Nah, berikut ini langkah-langkah cara melacak ponsel/tablet android yang hilang.
  2. Saat handset Android Anda hilang, segera download aplikasi "Plan B" melalui situs Google Play
  3. Lalu, masukkan spesifikasi ponsel android yang hilang, dan lakukan langkah instalasi . Aplikasi ini akan secara otomatis mengistall dari jarak jauh pada ponsel yang hilang melalui jaringan internet.
  4. Jika sudah terinstal, aplikasi Plan B akan mengarahkan Anda menuju titik titik tempat ponsel berada saat ini melalui google Maps. Plan B akan secara otomatis mengirimkan informasi tersebut ke email gmail Anda.
  5. Aplikasi Plan B akan memberikan informasi secara berkala setiap 10 menit terkait lokasi ponsel android yang hilang. Plan B akan secara otomatis mengaktifkan fitur GPS, sehingga bisa memberikan dan melacak data yang seakurat mungkin dengan koordinat ponsel Android yang hilang.
  6. Jika fungsi GPS dan BTS diaktifkan Plan B akan memberikan hitungan yang sangat akurat, yaitu koordinat dan juga jarak Anda dengan Ponsel Android yang hilang dalam meter. dengan begitu kita bisa mengetahui letak ponsel yang hilang.
  7. Jika langkah di atas gagal, segera kirim sms "Locate" ke heandset yang hilang maka aplikasi akan mereboot prosedur pencarian sampai sukses.


Kompatibilitas aplikasi dan handset


  • Aplikasi Plan B bisa digunakan untuk ponsel maupun tablet yang menjalankan Android versi Gingerbread saja.
  • Perangkat Android, di negara yang berbeda, harus memiliki kartu SIM yang aktif, dan juga dapat diakses melalui internet. Anda harus terdaftar ke Google Play dan Gmail.


Catatan:
cara ini bisa berjalan jika dan hanya jika ponsel android yang hilang belum direset.
Selamat melacak ponsel Android anda yang hilang.