Cara Memilih Nama Domain yang Bagus Untuk Website

Cara Memilih Nama Domain yang Bagus Untuk Website - Dimata saya dan praktisi blogging mahir lainnya nama domain merupakan gerbang penting untuk perluasan domain. Memilih nama domain jangan asal! pertimbangkan matang-matang sebelum kamu membeli domain karena nama domain merupakan aset yang sangat berharga. Saking unik nya sebuah nama domain bahkan sampai di perjual belikan dengan nominal puluhan juta rupiah, padahal modal yang di keluarkan kurang dari Rp 100.000.
Memilih Nama Domain yang Bagus
Nama domain menjadi salah satu indikator penentu sukses - tidaknya sebuah website atau blog. Nah pertanyaannya seperti apa sih karakteristik namain domain yang bagus?
1. Pendek
Nama domain yang pendek dan unik saat ini sudah mulai langka, apalagi kalau nama domain tersebut terdiri dari satu kata. Usahakan nama domain maksimal terdiri dari 10 karakter, tidak di rekomendasikan untuk mendekati 20 karakter. Keunikkan nama domain berpengaruh sekali terhadap Branding untuk blog kamu.

2. Mudah di ingat
Feedback dari nama domain unik atau pendek adalah mudah di ingat oleh para pengunjung. Dan bila mereka puas dengan pelayanan situs kita, tidak menutup kemungkinan pengunjung yang sudah mengunjungi blog kita akan kembali lagi sendiri atau membawa beberapa teman-teman mereka. Itu karena domain kita mudah untuk diingat dan mudah untuk dieja.
 

3. Gunakan eksitensi .com
Domain yang berakhiran .com lebih banyak digunakan oleh banyak orang dan lebih familiar di telinga orang ketimbang akhiran domain lainnya. Namun bagi yang mau eksitensi lain seperti .net , .web.id tidak jadi masalah. Asalkan dioptimalkan dengan baik.

4. Hindari penggunaan angka
Kenapa tidak boleh ada angka? karena memang kurang baik dalam ejaan selain itu akan membuat pengunjung bingung. Namun bila memang mau menggunakkan angka pada dasarnya tidak jadi masalah asalkan dapat di optimalkan dengan baik.

Nah dari empat sifat nama domain di atas sudah tergambarkah nama domain cantik anda?