Alasan Smartphone Makin Laris Di Dunia

Alasn Smartphone Makin Laris


Alasan Smartphone Makin Laris Di Dunia - Persebaran smartphone yang mampu menguasai sepertujuh penduduk dunia memang mencengangkan. Apalagi, raihan ini diperoleh dalam rentangan waktu yang cukup singkat.

Seperti yang dilansir oleh NY Times (4/6), IDC mengakui memang ada beberapa penyebab kenapa persebaran smartphone mampu meroket begitu cepat. Selain karena adanya hukum ekonomi, ada juga peran pergeseran tren perangkat pintar di dunia.

Seperti diketahui, smartphone yang menawarkan fasilitas lebih dari featured phone memang mampu menarik perhatian banyak kalangan. Apalagi, di dunia yang serba multi-tasking ini, ponsel dengan fasilitas tersebut mutlak diperlukan.Oleh karenanya, hukum suplai dan permintaan pun mulai bermain di sini. Hal ini terlihat dari adanya peningkatan peredaran perangkat pintar yang mencapai 32,7 persen dalam setahun saja.

Jika pada 2012 angka persebarannya mencapai 722,5 juta unit, tahun ini sudah mencapai 958,8 unit. Padahal, tahun 2013 ini saja masih memasuki kuartal pertamanya.Selain itu, pertumbuhan pesat yang dialami oleh smartphone juga disebabkan karena adanya pergeseran tren gadget di masa ini. Hal ini di mana gadget yang mobile lebih laris dan banyak dicari daripada yang stasioner.

Maka, seiring dengan sekaratnya penjualan PC di dunia, smartphone dan tablet yang lebih mobile menjadi pilihan utama bagi banyak kalangan.
Sekian informasinya semoga bermanfaat.