Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Ciri Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh
Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh - Halo sobat Sekilat Info ,Kali ini saya mau share tentang Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh .Jaman Sekarang Penampilan Merupakan suatu faktor yang sangat penting . Baik dalam melakukan pekerjaan ataupun kegiatan Penampilan adalah salah satu faktor penunjang Suatu Pekerjaan . Contohnya ketika bekerja sebagai Sales Penampilan sangatlah diperhatikan . 

Namun dengan semakin berkembangnya zaman . Banyak orang yang mengambil jalan pintas agar penampilannya terlihat indah dan kelihatan enak dipandang mata . Salah satu cara Membuat Penampilan indah yaitu dengan Menggunakan Kosmetik . Benda satu itu biasanya digunakan oleh Kaum hawa untuk memperindah Wajahnya agar Enak dipandang mata . Namun sekarang kosmetik pula menjadi banyang banyang yang mengerikan , dikarenakan ada beberapa kosmetik yang berbahaya untuk digunakan . Ciri Ciri Kosmetik yang Berbahaya itu bisa dibedakan . Oke beriku ini adalah ciri ciri nya .


Ciri Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

  • Harus mengetahui apakah kosmetik tersebut memiliki brand image yang natural atau tidak, Produk kosmetik berbahan alami jelas itu aman, dan kelembabannya sesuai dengan kulit kita.
  • Perhatikan komposisinya, apakah kita alergi dengan salah satu komposisi tersebut.
  • Jika kita tidak memahami komposisi, jenis, atau kegunaan kosmetik, harus tanyakan kepada beauty consultant di gerai kosmetik tersebut.
  • Jika ada produk kosmetik yang menawarkan kulit cerah atau putih dalam waktu tiga minggu, biasanya banyak bahan kimia. Karena produk bahan alami biasanya bekerja 21 – 28 hari
  • Cari tahu lebih banyak tentang reputasi dan sejarah perusahaan yang memroduksi kosmetik
  • Kosmetik berbahan alami memiliki ketahanan produk 2 – 3 tahun, tetapi ada pula yang mematok satu tahun.
  • Kadaluarsa kosmetik alami 2 – 3 tahun, ada juga produk yang setahun kadaluarsanya, dihitung setelah dibuka, apalagi di daerah tropis.
  • Simpan kosmetik di suhu ruang, jika suhu panas, aroma kosmetik akan berubah. Tetapi jika warna berubah, sebaiknya jangan lagi digunakan.
  • Jika membeli kosmetik sebaiknya digunakan setiap hari, dan jika ada sisa produk seperti krim wajah, dapat dimanfaatkan sebagai body lotion.

Di tahun 2013 baru-baru ini BPOM mengeluarkan daftar-daftar kosmetik berbahaya yang harus kamu hindari ya guys.Kosmetik-kosmetik berbahaya masih banyak beredar di sekitar kita. Kosmetik tersebut baru akan terlihat efek buruknya beberapa bulan atau beberapa tahun kemudian. Tidak hanya kulit yang menjadi rusak, kesehatan organ tubuh bagian dalam Anda juga jadi taruhannya.

 

Daftar Kosmetik Berbahaya Terbaru 2013


Untuk itu, Anda harus semakin waspada. Berikut ini adalah daftar produk kosmetik berbahaya yang ditemukan BPOM:

Kosmetik merek Tabita:

1. Tabita Daily Cream 2. Tabita Nightly Cream 3. Tabita Skin Care Smooth Lotion

Kosmetik Merek Green Alvina:

1. Herbal Clinic "Green Alvina" Walet Cream Mild Night Cream 2. Green Alvina Night Cream Acne

Kosmetik Merek Chrysant
:

1. Chrysant 24 Skin Care Pemutih Ketiak 2. Chrysant 24 Skin Care Cream Malam Jasmine 3. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.1 4. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.2 5. Chrysant 24 Skin Care AHA Toner No.1

Kosmetik merek Hayfa:

1. Hayfa Sunblock Acne Cream Natural Pagi-Sore 2. Hayfa Acne Morning Pagi-Sore

Kosmetik Merek dr. Nur Hidayat,SpKK:

1. Acne Lotion dr. Nur Hidayat,SpKK 2. Cream Malam Prima 1 dr. Nur Hidayat,SpKK 3. Acne Cream Malam dr. Nur Hidayat,SpKK

Kosmetik Merek Cantik
:

1. Cantik Whitening Vit. E Night Cream 2. Cantik Whitening Vit. E Day Cream

Berhati-hatilah dan tetap bijak saat membeli kosmetik. Jangan sampai keinginan untuk tampil cantik justru merusak kesehatan Anda. Bagikan artikel ini di Facebook atau Twitter agar wanita-wanita yang Anda sayangi tidak menjadi korban. (sumber : BPOM,Tribun




Demikianlah Ciri-Ciri Kosmetik Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh, Semoga Bermanfaat .