Jelang Derby Manchester – Gaya Main City Lebih Cocok untuk Dihadapi MU

Jelang Derby Manchester – Gaya Main City Lebih Cocok untuk Dihadapi MU
Sekilat Info Manchester – Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyebut dirinya lebih khawatir ketika timnya menghadapi Aston Villa ketimbang menghadapi Manchester City. Bukan apa-apa, gaya main Villa disebutnya lebih merepotkan ketimbang City.
‘Setan Merah’ tampil menghadapi Villa sekitar sepekan silam di Old Trafford. Meski menang 3-1, Van Gaal menyebut bahwa gaya main The Villans pada laga tersebut cukup merepotkan timnya.
“Villa tampil lebih defensif, tapi saya pikir City tidak akan bermain defensif seperti Villa. Oleh karenanya, pertahanan kami harus fokus dan berkonsentrasi penuh,” ujar Van Gaal.
Selain tampil defensif, Van Gaal juga menyebut Villa banyak melepaskan umpan-umpan panjang. Menurutnya, umpan-umpan panjang di Premier League selalu sulit untuk dihadapi.
Bagi Van Gaal, lebih mudah mengantisipasi tim yang melepaskan operan-operan pendek cepat seperti City ketimbang tim-tim yang melepaskan umpan-umpan panjang.
“Umpan-umpan panjang selalu sulit untuk dihadapi. Tapi, saya memprediksi tidak akan ada banyak umpan panjang ketika menghadapi City.”
“Oleh karena itulah kami tidak terlalu risau menghadapi City, meski terakhir kali kami kalah melawan mereka.”
“Saya lebih takut kepada Villa ketimbang City karena setiap pemain kami amat termotivasi dan ingin meraih kemenangan atas mereka,” kata Van Gaal.
United kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan koleksi nilai 62. Sementara, City berada satu tingkat di bawah mereka dengan selisih satu angka.
Laga derby Manchester kali ini akan dihelat di Old Trafford pada hari Minggu (12/4) besok.
(dtc/roz) Sumber: detiksport