Jelang Derby Manchester – Pellegrini: Saya Bukan Pengecut, Saya Tidak Takut

Jelang Derby Manchester – Pellegrini: Saya Bukan Pengecut, Saya Tidak Takut
Sekilat Info Manchester – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, memasang sikap tegas ketika ditanya soal masa depannya. Mengaku tidak khawatir soal jabatannya, pria asal Chile itu juga mengatakan bahwa tidak ada yang dia takuti sepanjang kariernya sebagai manajer.
Masa depan Pellegrini diperbincangkan lantaran hasil buruk yang diraih oleh City dalam beberapa bulan terakhir. Selain tersingkir dari dua ajang, yakni Piala FA dan Liga Champions, performa City di Premier League juga menurun.
Sejak 10 Januari 2015, City sudah kalah tujuh kali dalam 14 pertandingan di semua ajang. Sepanjang 14 pertandingan tersebut, mereka hanya menang empat kali.
Catatan tersebut membuat posisi City di klasemen Premiership melorot. Dari yang tadinya menjadi penantang juara dengan berada di posisi kedua, City kini berada di posisi keempat dan ikut terseret dalam perebutan zona empat besar.
Kendati demikian, Pellegrini tidak takut akan pemecatan.
“Kita tidak bisa membicarakan sesuatu yang bukan menjadi keputusan kita. Tapi, jika Anda menanyakan mengapa saya tidak takut; karena ada hal yang saya pegang dalam karier saya — saya tidak pernah jadi pengecut dan saya tidak takut,” ujar Pellegrini di Sky Sports.
“Saya tidak membicarakan soal masa depan saya karena itu tidak penting. Saya hanya memikirkan laga melawan Manchester United.”
Pellegrini belum pernah kalah ketika membawa City menghadapi United. Dalam tiga pertemuan terakhir di Premier League, Pellegrini selalu bisa memberikan kemenangan di derby Manchester.
(dtc/roz) Sumber: detiksport